Rabu, 20 Mei 2009

Telaga Sarangan, MAGETAN

Diposting oleh yuwono margiantoro

ini adalah tulisan gw untuk pertama kalinya. Dan hal yang pengen gw angkat disini tentang TELAGA SARANGAN, MAGETAN.
tepatnya malam pergantian tahun dari tahun 2008 ke 2009 kemarin gw dan keluarga menuju ke telaga sarangan, setelah berkunjung kerumah nenek gw di nganjuk, Jawa Timur.
ini tempat baru pertama kalinya gw kunjungin,setelah dengan seribu macam alasan untuk menolak diajak ke tempat ini, Telaga Sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di bagian barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah. yang gw tau Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami. di sekitar telaga ini banyak sekali penginapan- penginapan yang cocok sekali buat keluarga. dengan harga-harga yang relatif, ada yang mahal ada juga yang murah. yang tentunya HARGA GAK BAKAL BooNG..!
nah gw dapet penginapan yang lumayan lah,seinget gw semalemnya 400 rebu an.ada 2 kamar plus ruang tamu dan balkon yang langsung menghadap ke telaga (maaf nama penginapannya lupa) itu juga gw minta bantuan orang sekitar (seperti amang2 di puncak dgn TAGLinenya "a'..a' pila pila a')dikarenakan gw berangkat dari nganjuk juga udah siang,nyampe magetan udah malem juga.. pas udah dapet penginapan,lumayan enak juga,dengan uddara dingin ditemani kopi dan roti,,tiba-tiba ada tukang sate kelinci.. wiihhh ini nih, katanya hal yang paling khas dan paling wuisi lah...langsung pesen pak...!! ternyata tinggal 30 tusuk juga,borong aja dah.!
ternyata emang bener WuuuuuiiiiiSSSiiii...!!! manisss yaaa..!singkat aja dah, abis makan lsg tidur, besok pagi-paginya,ternyata ay punya bokap ngajak olahraga ngelilingin nih danau....Huft..!! deket siihhh yee (keliatannya). singkatnya dengan berjalan kaki aja,gw menghabiskan waktu 1 jam berjalan kaki..hahahaha.. pas gw tanya ke tukang kuda ,gw baru saja berjalan sejauh 4,4km yaahh setara 11 kali keliling GELORA BUNG KARNO lah..!!!
TELAGA SARANGAN juga mempunyai wisata jasa sewa perahu ngiterin nih danau (harga sekitar 20-30 ribu rupia sekali mengelilingi telaga).. tadinya sih gw udah gak mau nih naek tuh perahu, perahunya udah rada-rada berumur juga..tapi dikarenakan gw sayang sama adek gw,yaudahlah..1 pesan..bawa jaket...aernya muncrat kemana-mana.sepertinya cukup sekian dulu deh pengalaman gw di telaga sarangan.udah hampir pagi juga nih.hehe besok-besok masih ada kesibukan ngurusin inagurasi kampus gw."FLIKKREND DE CARNAVAL"FH UNDIP 2006
hahah.promosi ah..!


0 komentar:

Posting Komentar